Cooking is Fun

Akhir2 ini aku jadi suka masak- masak. Dulu sih sebenernya aku termasuk jarang banget masak, bukan ga suka, tapi mungkin karena terlalu sibuk dengan tugas kuliah n kerjaan jadi lebih suka dimasakin dari pada masak sendiri karena ga pke effort tambahan hehe…

But now, mumpung ada waktu luang, aku lagi seneng2 nya belajar masak n nyoba- nyoba resep baru. Ternyata menyenangkan juga dan sepertinya bakalan jadi hobiku yang baru nih. I know it’s a field yang cukup jauh dr dunia yang selama ini aku geluti,.As a programmer, masak adalah sesuatu yang dulu jarang aku lakuin karena aku lebih asik duduk ngeliatin layar komputer n create aplikasi2 IT.  Sementara masak, aku harus berurusan dengan kompor, minyak, bumbu-bumbu, n other stuff yang sangat membutuhkan perasaan dalam mengira2 bumbu yan tepat dan sangat membutuhkan kesabaran.

Cooking vs Coding

Namanya sama2 berawalan Co, tapi sangat berbeda, masak bukan ilmu pasti, ga bisa sepenuhnya menggunakan logic kita like I usually did saat aku coding. Kita bisa ikutin prosedur yang berlaku saat masak, n resep2nya, tapi juga harus pke ilmu kira2. Aku rasa ilmu kira2 sangat berperan saat kita masak. Ga seperti coding, yang hampir seratus persen menggunakan logika untuk problem solving.

Justru disitulah serunya masak, ilmu kira2nya biasanya lebih menggunakan perasaan  dan mungkin itulah sebabnya kenapa cewe’ biasanya suka masak. Walaupun cowo juga banyak yang jago masak. Well, it’s just my opinion. Anyway, sebagai cewe’ i like to cook and I like to code too.

Leave a Reply

